Sang Putri Indonesia 2014


Elvira Devinamira Wirayanti dara Surabya yang memenangkan kontes Putri Indonesia 2014 perwakilan dari Jawa Timur. Ia merupakan Puteri Indonesia kedua yang berasal dari Jawa Timur, setelah Putri Raemawasti, yang meraih mahkota pada tahun 2007. Elvira dimahkotai sebagai pemenang Putri Indonesia 2014 pada tanggal 29 Januari 2014 menggantikan Whulandary Herman, Putri Indonesia 2013. Ia juga akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2014 yang akan digelar di Brasil pada bulan November 2014.
Elvira lahir di Surabaya pada tanggal 28 Juni 1993. Sebelum menjadi Putri Indonesia, ia adalah seorang peragawati. Prestasi-prestasi yang telah diraihnya sebelum mengikuti Putri Indonesia di antaranya adalah runner-up ke-3 di Yamaha Concert, runner-up ke-3 di EF Charity Program, delegasi Indonesia dalam pertukaran pelajar ke Seoul, Korea Selatan pada tahun 2011, delegasi Indonesia di Harvard National Model United Nations Conference 2012 di Boston, Amerika Serikat, dan runner-up I dan kandidat favorit terbaik dalam pemilihan Cak Ning Surabaya pada tahun 2012. Elvira juga tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Hukum di Universitas Airlangga. 

Grand Final Putri Indonesia 2014
Pada tanggal 29 Januari 2014, Elvira terpilih sebagai Putri Indonesia 2014 dalam perhelatan yang digelar di Jakarta Convention Center. Elvira berhasil menyisihkan 37 kontestan lainnya dan secara resmi meneruskan posisi Whulandary Herman sebagai Putri Indonesia yang baru. Dalam pemilihan ini, Elvira berhasil menyisihkan Estelita Liana dari Yogyakarta, dan Elfin Pertiwi Rappa dari Sumatera Selatan, yang masing-masingnya menempati posisi runner-up II dan runner-up I. Sebelumnya para dewan juri telah menjagokan Elvira sebagai juara ketika mengikuti karantina selama dua minggu di Hotel Grand Sahid jakarta.
Ia adalah wanita kedua dari Jawa Timur yang menyabet mahkota Putri Indonesia setelah Putri Raemawasti pada tahun 2007. Malam Grand Final ini juga dihadiri tamu spesial Ratu Sejagad Gabriela Isler yang merupakan pemenang Miss Universe Tahun 2013 lalu.


Miss Universe 2014
Dengan kemenangannya ini, Elvira berhak mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2014 yang akan diselenggarakan di Fortaleza, Brasil, pada bulan November 2014. Sebelumnya, dalam ajang Miss Universe 2013, Indonesia berhasil melaju ke 16 besar dan menjadi runner-up 2 Kostum Nasional Terbaik.

amri

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar