Yudisium Fakultas Ilmu Tarbiyah da Keguruan IAIN SU

Medan, Dinamika Online – Yudisium Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan berlangsung di Aula IAIN SU lantai II (20/5), sebanyak 430 wisuudawan/ti yang akan dilantik dari tujuh jurusan di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan yaitu PAI berjumlah 167 orang, PBA berjumlah 19 orang, BKI berjumlah 4 orang, MPI berjumlah 39 orang, PBI berjumlah 59 orang, PMM berjumlah 80 dan PGMI berjumlah 62 orang. Yudisium Sarjana ke-59 ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Prof. Dr. H. Syafaruddin, M.Pd, seluruh ketua jurusan, dosen pembimbing skripsi dan semua wisudawan/ti, yang akan wisuda pada (22/5) mendatang.

Dalam pidatonya , Prof. Dr. H. Syafaruddin, M.Pd. mengatakan, “Belajar itu kewajiban sepanjang hayat. Oleh karena itu, bersatu dan berkomitmen dalam membina tenaga kependidikan Islam yang unggul, semoga Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan menjadi barometer pengembangan IAIN SU, menjadi Universitas Islam Negeri,” paparnya.

Muhammad Bosar Nst, S.Pd.I wisudawan terbaik jurusan PAI mengatakan, “Jadikan wisuda ini menjadi motivasi dan berharap semoga ada jalan untuk mendapat beasiswa melanjutkan S2, kalaupun tidak ada saya akan mencari pekerjaan, walaupun tidak sesuai dengan pekerjaan yang diharapkan, yang penting pengalamannya,” ujarnya.
Selain M. Bosar, Wisudawati jurusan PGMI, Rahmah Nurfitriani,S.Pd.I mengatakan, “Saya bersyukur sekali kepada Allah bisa wisuda, dan membahagiakan kedua orang tua, harapannya Insyaallah bisa melanjutkan S2 dan kemudian mengabdi di IAIN SU ini,” ujarnya.

Wisudawan/ti terbaik Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan diberi sebuah piagam penghargaan dan akan diundang secara khusus oleh Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan besok (21/5) yang didampingi oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan II dan Wakil Dekan III serta diberi wejangan supaya melanjutkan Strata 2 (S2).
Wakil Dekan 1 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Dr. Mardianto, M.Pd mengatakan, “Wisudawan/ti terbaik akan diberikan piagam penghargaan, dan belum tahu persisnya biasanya akan diberi sesuatu, seperti tahun sebelumnya diberi uang untuk pendaftaran S2. Harapannya semoga wisuda tahun ini bisa diterima oleh masyarakat dan untuk wisudawan/ti terbaik bisa melanjutkan S2 dan S3 setelah selesai mereka bisa membantu mengembangkan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan di IAIN SU,” tutupnya.

Reporter & Foto : Amri Bidin

amri

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar