Nikmatnya berlibur di Medan Zoo

Taman margasatwa medan (Medan Zoo), tentunya sobat kampus sudah sering mendengar nama itu, jelas saja karena Medan Zoo merupakan kebun binatang terbesar di Sumatera Utara dengan luas 30 hektar ini dipenuhi dengan jajaran pepohonan sepanjang  jalan. Selain itu, tersedia banyak wahana permainan yang disuguhkan sehingga menarik perhatian pengunjung. Kebun binatang yang terletak di Kelurahan Simalingkar B, Medan Tuntungan. Sekedar info buat sobat kampus, Sebelumnya Kebun Binatang ini terletak di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Kampung Baru, karena tempatnya yang kurang luas, sehingga dipindahkan ke Kelurahan Simalingkar B, Medan Tuntungan dan diresmikan oleh Walikota Medan, Abdillah pada 14 April 2005 di tempat ini.

Kebun binatang ini dibuka pukul 09.00 wib sampai pukul 17.40 wib tiap harinya. Dengan tiket masuk yang relatif murah hanya sebesar  6.000 dan asuransi 350 pada hari biasa dan tiket masuk  9.000 dan asuransi 350 pada hari sabtu dan minggu, kecuali anak yang berusia 4 tahun kebawah tidak dipungut biaya sepeserpun.  Sobat kampus juga bisa bertemu langsung dengan spesies binatang seperti buaya, rusa tutul, rusa timur, harimau, burung kalkun, ular, kuda, kucing emas, dan masih banyak lagi.
Jelas saja kebun binatang medan selalu dipadati pengunjung, selain bertemu dengan binatang secara langsung, sobat kampus juga bisa menikmati berbagai wahana permainan di tempat ini, misalnya saja sobat kampus ingin menaiki gajah, di tempat ini sobat kampus bisa menaiki gajah hanya dengan biaya 6.000 per orang. Tidak hanya itu, masih banyak lagi yang bisa dinikmati seperti flying fox, naik delman, menunggangi kuda, sepeda air bahkan sobat kampus bisa berpoto dengan ular. Selain itu, sobat kampus bisa melepas penat dengan menikmati panorama alam yang masih melekat dan udara yang sejuk di tempat ini.

Perjalanan menuju kebun binatang ini hanya memakan waktu 1-2 jam saja dari kota medan,  karena Akses jalan menuju kebun binatang ini sudah mulai bagus. Selain itu, sobat kampus  jangan lupa mempersiapkan bekal untuk memperirit uang keluar, karena ditempat ini para pedagang menaikkan harga jualnya, misalnya saja air mineral, kalau biasa harganya 2000 disini dijual sebesar 5000. Dan setelah puas melihat binatang dan menikmati wahan permainannya, sobat kampus jangan lupa dong, membawa cendra mata kepada teman, keluarga, karena banya cendra mata yang tersedia di kebun binatang ini. Sobat kampus, harus kesini. Selamat berlibur dan jaga keselamatan.

Oleh : Amri Bidin

amri

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar