Pesona Pantai Cemara Indah (Pantai Gosong)


Pantai Cemara Indah yang lebih dikenal dengan Pantai Gosong Telaga (Gostel) adalah obyek wisata yang berlokasi di Desa Gosong Telaga Kecamatan Singkil Utara kabupaten Aceh Singkil. Jarak tempuh dari IbukotaSingkil kira-kira 25 km.
Pantai Gostel ini dapat ditempuh selama kurang lebih sembilan jam dari kota medan, bisa dengan mengendarai mobil travel, himpak dan masih banyak kendaraan yang melintas menuju Aceh Singkil. Biaya tiket masuk ke pantai cemara indah Rp5.000untuk satu kendaraan sepeda motor dan Rp50.000untuk satu kendaraan mobil, dan juga memiliki tempat parkir gratis sepanjang pantai.
Pantai Gostel ini, mempunyai pasir putih dan pohon cemara yang berderet sepanjang pantai, disini juga tersedia taman rekreasi, yang merupakan salah satu objek wisata rekreasi keluarga. Pantai ini benar-benar indah sesuai dengan namanya.
Sebelumnya pantai ini memiliki jembatan yang melintang sekitar 50 meter dari daratan yang sering digunakan banyak orang sebagai tempat berjualan dan memancing. Namun sekarang jembatan tersebut hangus terbakar dan hanya tinggal tumpukan kayu yang berjejer di sekitar pantai tersebut yang menambah pesona pantai ini.
Pantai ini ramai dikunjungi pada hari-hari besar dan akhir pekan. Pengunjugnya tidak hanya dari Aceh Singkil saja, tetapi ada juga dari luar daerah seperti dari Pakpak Barat, bahkan Wisatawan luar pun berkunjung ke pantai ini.
Lokasi wisata ini sedang dalam tahap pembangunan yang nantinya akan menjadi objek wisata yang terus berkembang. Fasilitas yang tersedia saat ini adalah warung makan, balai tempat berteduh, bangku taman, tempat permainan anak-anak, lapangan olah raga dan musholla. Di samping itu pelayanan sarana air bersih, listrik,dan telepon juga tersedia di lokasi wisata ini.
Namun, sangat disayangkan keindahan pantai ini, sedikit memudar dengan banyaknya pengunjung, karena kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan sehingga sering membuang sampah sembarangan dan mengakibatkan sampah dimana-mana.

amri

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar